Sweet Moment Captured by My Pocket Camera

im kinda sticky with this cv thing

well, this my first time doing cv. the real one. so awkward. beda banget kaya tugas mata kuliah yang disuruh bikin curriculum vitae. kalo dulu bikin cv ya cuma bikin doang. cuma sekedar tau bentuk cv itu gimana. dan sekarang disaat im in the real world, bikin cv itu ga segampang yang pernah aku lakuin dulu.

jadi bingung gimana nulisnya, backgroundnya putih polos kaya orang biasa ngelamar kerja apa perlu diedit dikit buat nunjukin kalo aku punya sesuatu yang gak kaku dan ga biasa.

so, jadilah browsing nyari curriculum vitae dan hasilnya bener-bener bikin shocking. gimana enggak, ternyata cv orang-orang di luar sana tuh keren banget. contohnya aja curriculum vitae ini :
bandingkan dengan curriculum vitae yang ini :


mereka ngebikin aku nyadar kalo ternyata cv itu gak harus selalu kaya yang sering kita pelajari. konsepnya memang iya, tapi gak dalam bentuk desaignnya. gak harus terkesan formal dan kaku, well seenggaknya bisa nunjukin kalo kita adalah orang yang kreatif, flexibel, dan dinamis. halah.... makin ngaco kayanya. udahlah lanjut bikin cv aja deh.

TADAAAAA......
curruculum vitae aku udah jadi, bikinnya bener-bener semaleman. kenapa bisa lama, itu karena it's all about "real" yang bikin aku deg-degan banget. kaya yang aku bilang sebelumnya, aku pengen di cv itu bisa nunjukin aku itu orang yang kreatif tapi gak mau terkesan main main. well, ini dia cv yang dari tadi diomongin itu



Fiuh, liat deh skillnya! dikit banget. jadi berasa orang yang ga punya skill deh. sebenernya ada skill yang lain, tapi menurut aku jadinya ga relevan buat ditaroh di cv. masa iya aku nambahain kalo aku bisa SEDIKIT bahasa korea dan jepang, bisa masak spaghetti yang enak banget, and such. apa ya hal-hal yang aku mastering banget? ada yang bisa bantu???

ICHA

online ym jam 1 malem cuma buat chit chat bareng icha. kayanya dia emang orang yang paling tepat buat ngasi advice tentang hal-hal konyol buat cv aku. ternyata ide kita ampir sama, well seenggaknya itu ngebuktiin kalo orang bisa gila gara-gara bikin cv yang failed melulu!

well well....
makasih banget ya cha, udah ngebantuin aku *hugz*


Dan besoknya, jam 2.50 pagi....
"tadaaaaa cv aku yang baru udah jadi" *suara yang lemes dan capek banget kaya habis kerja rodi*. hmmm, puas banget sama cv yang ini.


Alasan kenapa pink, because its my fav color hehe. Dan gambar pensil itu buat nunjukin kesan "writter" sedangkan gambar kabel-kabel *yang kata icha lebih mirip kabel speaker* itu sebenernya sih pengennya pengen ngegambarin kalo aku suka nulis di blog. Semoga aja cv yang ini udah sesuai sama apa yang mereka pengenin. Let's see tomorrow.....

6 Love Letters:

  1. keren bener final cv nya:) T.O.P....

    ReplyDelete
  2. ijin copy contoh cvnya ya sis :)

    ReplyDelete
  3. PS. ini adalah CV yang emang gak formil, karena emang HRD perusahaannya yang minta seperti ini. Mereka pengen temen yang bisa diajak kerja bareng, cheerful dan seru.

    So, stop judging me!!

    ReplyDelete

You Are Melody Number