Sweet Moment Captured by My Pocket Camera

Inilah yang dinamakan pertarungan hati, teman

Dalam satu hubungan pasti pengen banget ngeliat pasangan kita seperfect mungkin atau yang sebenernya adalah close to perfect. Hal tersulit yang dilakukan seseorang adalah ketika dia harus jadi orang lain. Disaat pengen seseorang itu jadi apa yang kita pengenin, disaat itu juga orang itu akan berubah jadi sosok orang lain.  Pertarungan pun dimulai dengan proses rumit dan belum tentu hasilnya menjanjikan. Bisa jadi lebih baik atau malah gagal dan memilih give up, karena ga bisa jadi apa yang dipengenin sama pasangannya.

Sayangnya kita lagi gak hidup di buku dongeng anak-anak, bukan juga di film drama pop hollywood yang pasti bakal ketauan ending ceritanya. Happy ending. Hidup yang kita jalani penuh dengan pertarungan hati. Belum tentu happy ending.

Pertarungan hati bukan berarti lo bingung buat nentuin baju apa yang mau lo pakai, warna apa, matchingnya sama apa. Pertarungan hati itu lebih sulit darinahan sakit perut, pengen cepet-cepet pup, tapi mesti muter-muter nyari toilet selama berjam-jam. Ga enak banget, iya. Dan anehnya kenapa mesti ngalamin yang kaya gini? bukan, ini bukan tentang nyari toilet berjam-jam. Tapi pertarungan hati.

MOVE ON adalah bagian dari pertarungan hati, menurut aku. Setelah aku amatin ada beberapa kalimat populer ketika berakhirnya hubungan sesorang. Penggunaan kata "move on" ini ternyata bisa menunjukan seberapa tinggi level move on kamu.
  • "Move on! you deserve someone better!!!" menunjukan kalo kamu baru aja putus.
  • "Move on dong! mau sampai kapan kaya gini terus? sampai dia dapet cewe lagi?" menunjukan kalo kamu orang yang udah lama ga move on-move on.
  • "Iya, gue move on kok" menunjukan kalo kamu orang yang setengah hati. Gak bener-bener nunjukin kemauan buat move on.
Well, emang ga bisa disalahin juga orang yang kaya gitu. Move on emang susah banget, buktinya we've tried so hard to move on, so' sibuk sesibuk-sibuknya supaya bisa bikin kita lupa ma dia, berusaha nginget betapa nyebelinnya dia, tapi kenyataannya yang kamu inget justru betapa manisnya dia.

Ada satu masa ketika kamu kangen banget ma dia, mau sms tapi udah terlanjur gondok sms yang kemaren-kemaren ga pernah dibales. Mau sms lagi, takut ngerasa harga diri terancam. Hmmmm susah emang.

You know what, suatu hari ketika kamu udah bisa move on. Kamu bakal ngetawain diri kamu yang sekarang ini, yang masih belom bisa move on juga. Kamu bakal ngerasa "ya ampun kocak banget deh, ko dulu gue bisa kaya gitu ya?" see.... so if you ask me "when?", i'll say "soon".

Dan akhirnya kalian bakal sadar akan satu hal :

Putus itu hal yang berat, tapi setelah putus bakal lebih berat lagi!!!

Inilah yang namanya pertarungan hati, teman. 


4 Love Letters:

You Are Melody Number