Sweet Moment Captured by My Pocket Camera

cabin attendant


Ini adalah kesekian kalinya aku ditawarin jadi cabin attendant, fiuwh.... apa harusnya emang tawaran itu aku terima ya? soalnya kan kata orang kesempatan ga datang 2x dan yang terjadi malah kesempatan itu datang berkali-kali tapi akunya yang bingung buat take it or leave it.

Setelah salah satu manager HRD ANA (All Nippon Airways) nawarin aku buat jadi pramugari ANA di Jepang dan tawaran dari Philippine Airlines juga ditolak. Kali ini flydubai yang nawarin buat jadi one of their cabin crew.

If you’re 21 or over, at least 158 cm in height (without shoes) and medically fit, you could be a candidate for the flydubai cabin crew team. You’ll also need to be educated to high school level and fluent in written and spoken English. Fluency in Arabic or other languages would be an advantage. And you must hold a valid passport which allows you to travel freely. Tattoos and body piercings must not be visible.

There is a comprehensive package on offer that includes a housing and transport allowance, private health care, life assurance and other benefits.

Itu kutipan dari message di facebook yang aku dapet. Rada shock juga pas ngebacanya soalnya kasusnya mirip banget sama ANA yang kriteria buat tinggi badan bisa dilewati dengan sempurna, hehe (mengingat gw tergolong manusia imut dengan tinggi dibawah standard).

Kalo ANA yang dibutuhin cuma ramah, bisa bahasa inggris-jepang, and so on. Maka beda dengan flydubai, mereka nambah satu kriteria lagi yang mesti dipenuhin yaitu mesti able to swim 25 meters. Gosh!!! sebenernya aku bisa berenang, tapi kalo udah tempat itu dalem banget ga tau kenapa jadi phobia sendiri.

Sebenernya kalo emang beneran mau, aku sih bisa-bisa aja buat belajar ngehilangin phobia itu. Itu juga kalo bener-bener mau jadi cabin attendant. Karena kalo ga sekarang kapan lagi. Kan ini yang aku pengenin dari kecil dan sekarang ada 3 maskapai penerbangan internasional yang jelas-jelas nawarin langsung.

4 Love Letters:

  1. waaahhh stewardess,,
    my older cousin also a stewardess in dubai :)
    just take it, it's great for you dear :)
    success in you

    ReplyDelete
  2. really??? but i need to think about it more seriously first T_T

    ReplyDelete
  3. one thing that you must think is you wouldn't have enough time for your family here,,
    but live is a choice, just discuss with your parents, they will give u the best advice :)
    u go girl

    ReplyDelete

You Are Melody Number