Sweet Moment Captured by My Pocket Camera

si mbak meninggal...

pas bangun tadi gw ngeliat handphone. ada 3 missed call dari nyokap. ya udah gw telfonlah. dan disitu gw langsung shock denger apa yang diomongin nyokap.

nyokap : "ike inget mbak war?"
gw : "masih. ga mungkin lah bisa lupa ma mbak war. emang knapa bu?"

disini nyokap ga langsung ngomong inti permasalah. dia masih cerita kalo iseng-iseng ngobrak-ngabrik berkas di kantor dan nemu nomer telfon mbak war (pembantu yang ngerawat gw ma ade-ade gw dari kecil). tanpa ragu, nyokap langsung nelfon nomer itu. dan terjadilah sesuatu yang ga disangka-sangka. nyokap shock banget ngedengernya.

nyokap : "mbak war udah meninggal"
gw : "innalilahi wa inailaihi rojiun. ga mungkin.... pasti salah deh britanya!!!"

karena setau gw mbak war itu baik-baik aja. waktu gw klas 3 smp masih sempet contact contact-an sama dia. pas gw klas 1 sma dia nelfon nyokap kegirangan gitu dan ngabarin kalo skarang dia hamil. gw ma nyokap juga ikut seneng karena akhirnya dia hamil juga. nyokap gw udah merkirain kapan babynya lahir. nyokap pengen ngirimin dia duit ato kalo memungkinkan nyokap pengen kesana. ngeliat dia ngelahirkan. tapi beberapa hari sebelum hari h. nomer telponnya ilang. dan lose contact sama sekali.

sekarang gw udah kuliah, malah ampir selesai. eh malah dapet kabar kalo mbak war udah meninggal. nyokap ngerasa bersalah gitu. karena kata suaminya mbak war. waktu istrinya sakit istrinya tu suka nanyain nyokap gw dan kata suaminya seandainya nyokap gw waktu itu ada disana, mungkin istrinya masih punya semangat hidup. karna istrinya slalu nurut dan ngedengerin semua omongan nyokap gw. miris gw dengernya. rambutnya sampe rontok gitu. kanker kah? gw inget banget, padahal rambutnya bagus. panjaaaaaang banget dan lebat. kenapa disaat dia udah punya baby, dia ga bisa lama-lama menikmati hari hari bersama baby yang selama ini dia inginkan?

rencananya sih nyokap mo jadi orang tua asuh dari babynya mbak war. kalo mbak war masih ada, pasti dia seneng deh....

Post a Comment

You Are Melody Number